Pages

Bertahan, Haruskah?

Wednesday, October 22, 2014

Aku..
Berdiri diantara mereka yang mengumbar sejuta kata cinta..
Ditengah mereka yang berpeluk mersra,.
Kuperhatikan mereka satu per satu, rona bahagia terukir di wajah mereka, tawa bahagia membahana di setiap celotehnya.
Ada sekelumit rasa yang aku tak bisa jelaskan.
Aku melihat disebrang sana, ada mereka yang beradu urat nadi, wajah memerah bak besi yang dipanaskan,
yang lain muram, menunduk, menangis. ada kesal, sedih, kecewa, marah, dan sesal mengelilingi mereka.
Dua situasi yang berbeda.
Dan aku?
Aku bagaikan sampan yang terombang-ambing ombak di laut lepas.
Tak tentu arah..
Aku berdiri diatas ketidakpastian yang kau ciptakan..
Menunggu kau datang dengan senyum dan tatapan penuh arti itu kembali. Salahkah?
Aku selalu menginginkanmu, Aku membutuhkanmu.
lalu, kau?
Kau hanya membutuhkanku, tapi tak menginginkanku.
Kau datang saat kau membutuhkanku, lalu pergi begitu saja. Begitulah seterusnya.
Aku lelah..lelah mengartikan semua sikapmu, menunggumu,
terlebih melihatmu bersama orang lain.
Aku hendak pergi. Namun kau menghampiri.
Aku mencoba terus bertahan, memberikan apapun yang terbaik untukmu,
Namun setelah itu kau pergi lagi.
Aku terjebak dalam sebuah dilema.
Kau tak pernah berkata cinta, namun perilakumu, perhatianmu seolah memberiku harapan.
Apa aku salah mengartikan semua ini?
Apa selama ini aku hanya membuang waktuku?
Haruskah aku lenyap dari kehidupanmu?
Bisakah aku menghindar dari bayang-bayang dirimu?
Bisakah aku berhenti memperhatikanmu, memikirkanmu, dan menangisimu?
Haruskah aku beranjak pergi dari tempat dimana aku bertahan selama ini?


(terinspirasi dari seorang teman)

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS